Senin, 22 Juli 2024

Rektor Terpilih UNS Masa Jabatan 2024-2029

(Profil Rektor UNS Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si Terbaru Masa Jabatan 2024-2029 / Dok. MWA UNS)

Lpmvisi.com, Solo – Universitas Sebelas Maret (UNS) telah menetapkan Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si sebagai rektor baru masa jabatan 2024 sampai 2029 di Gedung UNS Tower Ki Hajar Dewantara  pada Kamis, 18 Juli 2024. Penetapan dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Ir. Sri Suning Kusumawardani, S.T., M.T. selaku Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi sebagai pejabat yang diberi kuasa oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) untuk menghadiri sekaligus melakukan pemilihan Rektor. 


Acara dimulai dari penyampaian visi misi, serta program kerja yang akan dijalankan dengan memanggil seluruh calon rektor UNS antara lain Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si. (Fakultas Kedokteran UNS), Prof. Dr. Fitria Rahmawati, S.Si., M.Si. (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNS), dan Prof. Dr. E. Muhtar, S.Pd., M.Si., CFrA. (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNS). Setelah penyampaian dari ketiga calon rektor UNS selesai, MWA (Majelis Wali Amanat) melakukan musyawarah dan mufakat yang mana hasilnya menetapkan Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si menjadi rektor baru UNS sebagai rektor baru menggantikan Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. yang sebelumnya telah mengundurkan diri.


Prof. Dr. Hartono, dr., M.Si sendiri merupakan pembantu dekan bidang akademik FK UNS periode 2011-2015, dekan FK UNS periode 2015-2019, serta pada 2020 hingga sekarang menjabat sebagai direktur rumah sakit UNS. Beliau mengambil studi S1 hingga profesi di UNS dan mendapat gelar sarjana setelah menuntaskan S1 Ilmu Kedokteran Umum, S2 Ilmu Lingkungan, serta mengambil profesi dan terakhir S3 Ilmu Kedokteran di UGM. 


MWA kemudian mengumumkan acara pelantikan rektor baru pada 8 Agustus 2024 yang secara langsung akan disiarkan di kanal YouTube UNS. Seluruh warga kampus dihimbau untuk ikut serta menonton perhelatan acara tersebut. Disebutkan di dalam laman uns.id, MWA berharap setelah dilantik, Rektor Terpilih dapat mengemban amanah sebaik-baiknya dengan langsung bekerja mengaktualisasikan visi misinya untuk menjadikan UNS yang lebih baik. (Asyahra)                                                                                       



SHARE THIS

0 Comments: