Jumat, 30 Agustus 2024

Usung Tema Zero Hunger, Himpunan Mahasiswa Ilmu Teknologi Pangan UNS Gelar Festival Pangan 2024

(Sejumlah pengunjung menghadiri Festival Pangan 2024 di sekitar Danau UNS pada Kamis (29/8) / Dok. Ayesa)

Lpmvisi.com, Solo – Himpunan Mahasiswa Ilmu Teknologi Pangan Universitas Sebelas Maret (HIMAGHITA UNS) menggelar Festival Pangan 2024 yang berlokasi di sekitar Danau UNS pada Kamis (29/8) dengan mengusung tema Zero Hunger. Festival Pangan 2024 merupakan puncak dari rangkaian acara HIMAGHITA Festival, yang diawali oleh Aksi Pangan pada Senin (26/8) di seluruh fakultas Universitas Sebelas Maret, dan akan ditutup pada Rabu (4/9) dengan final kompetisi business plan tingkat nasional.


HIMAGHITA Festival merupakan acara rutin dua tahun sekali sebagai momentum untuk memperkenalkan program studi Teknologi Pangan secara meluas, baik kepada sivitas Universitas Sebelas Maret dan masyarakat umum. Michelle Wijaya Sutrisna (20), Koordinator Divisi Acara HIMAGHITA Festival 2024, menjelaskan bahwa penyelenggaraan HIMAGHITA Festival 2024 diselenggarakan di area Universitas Sebelas Maret sebagai inovasi agar kegiatan ini dapat lebih diketahui dan dijangkau oleh mahasiswa serta masyarakat sekitar. Ia juga menuturkan bahwa antusiasme pengunjung cukup besar, terlihat dari arus pengunjung yang terus berdatangan dari sebelum acara tersebut resmi dibuka hingga menjelang sore hari.


Dalam acara Festival Pangan 2024, terdapat tenant-tenant Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), tenant produk Inovasi Mahasiswa Teknologi Pangan, tenant mini games, photo booth, demonstrasi Popping Boba, dan yoghurt subtitusi kulit manggis.


“Harapannya agar teknologi pangan lebih dikenal lagi sama orang-orang luar dan ilmu apa yang didapat di teknologi pangan, dan ternyata teknologi pangan bisa seseru ini dalam membuat acara seperti ini,” pungkas Michelle saat diwawancarai LPM VISI. (Ayesa)



SHARE THIS

0 Comments: