Senin, 21 Oktober 2024

GenBI Solo UNS Selenggarakan Gen-School 2024 Peningkatan Skill Leadership Mahasiswa

(Pembukaan Simbolis Gen-School 2024 di UNS Inn, Minggu (20/10)/Dok. Revalita)

Lpmvisi.com, Solo - Generasi Baru Indonesia (GenBI) Solo Komisariat Universitas Sebelas Maret (UNS) 2024 menyelenggarakan kegiatan Gen-School UNS 2024 dalam rangka peningkatan soft skill dan hard skill mahasiswa Solo Raya pada Minggu (20/10) di UNS Inn, Solo.


Acara yang bertemakan “Be A Good Future Leader: Improve Your Skills to Build A Better World” ini bertujuan meningkatkan kemampuan public speaking, Personal Branding, dan Gen-Writing para peserta agar dapat diaplikasikan dalam kegiatan keorganisasian sehari-hari.


Pembukaan Gen-School ini diawali dengan penampilan tarian opening dan sejumlah selebrasi sebelum kemudian beralih ke sambutan-sambutan dan opening simbolis.


Dalam sambutannya, perwakilan Kepala GenBI, Aris Purnomo Hadi, yang turut serta hadir, menerangkan tentang manfaat dari kegiatan ini, “selain memberikan beasiswa, (GenBI) juga memfasilitasi pengembangan aspek leadership dalam hard skill dan soft skill (mahasiswa penerima beasiswa) yang diharapkan dapat menjadi modal yang cukup untuk berkiprah di masyarakat.” ujarnya.


Dodi Aryawan selaku Rektor Bidang Kemahasiswaan UNS juga menambahkan apresiasi terkait acara ini, “tema menarik dan diperlukan untuk menyambut Indonesia emas 2045, kegiatan (ini) penting dan menarik (karena) ada public speaking, personal branding, dan gen writing.” ungkapnya dalam sambutan acara.


(Pengumuman pemenang lomba resensi buku oleh Perpustakaan BI Solo dan GenBI UNS, Minggu (20/10)/Dok. Revalita)

Terdapat juga pengumuman pemenang terkait lomba Resensi Buku yang diselenggarakan oleh Perpustakaan BI Solo berkolaborasi dengan GenBI UNS. Sejumlah 5 pemenang dihadirkan dalam acara dan diberi hadiah apresiasi sebelum acara inti dimulai.


Ketua pelaksana Gen-School, Marissa Novia Ningtyas mengatakan bahwa acara ini memiliki antusiasme mahasiswa yang tinggi karena terdapat sekitar 150 mahasiswa Solo Raya yang hadir. Dodi juga berucap bahwa ke depannya acara ini diharapkan dapat meraih peserta yang lebih banyak lagi melalui kegiatan-kegiatan lainnya, tidak hanya seminar saja. (Reva)



SHARE THIS

0 Comments: