Sabtu, 12 Oktober 2024

Tim Goalball Putri Sumatera Selatan Raih Medali Emas

 


(Tim putri Sumatera Selatan ketika penyerahan medali emas di GOR UNS, Sabtu (12/10) / Dok. Syeikha)



Lpmvisi.com, Solo - Tim goalball putri Sumatera Selatan membawa pulang medali emas di Pekan Paralimpiade Nasional XVII di GOR UNS, Solo Jawa Tengah pada Sabtu (12/10). Dengan gap skor 6-1, tim Sumatera Selatan berhasil mengungguli tim putri Jawa Barat.


Salah satu atlet tim goalball putri Sumatera Selatan, Riska Handayani (29), mengaku terharu dan bangga bisa mengharumkan nama baik provinsinya. Ia menuturkan bahwa persiapan selama tiga bulan terakhir untuk mencapai titik ini tidaklah mudah.


“Selama pelatihan itu banyak sekali yang kita lewati, yang tidak bisa disebutkan satu persatu, tapi alhamdulillah bisa sampai di titik ini, kita bersyukur,” ujarnya.


Ia juga menyebutkan harapannya untuk tim ke depannya yaitu ingin bisa naik ke ajang yang lebih tinggi lagi. “Bukan hanya Peparnas saja, tapi semoga bisa lebih maju lagi ke tingkat internasional, untuk mengharumkan nama Indonesia,” tuturnya.


Dengan medali emas ini, Sumatera Selatan meraih medali emas ke-15 nya di ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas). 


Sementara itu, medali perak dan perunggu diraih oleh provinsi Jawa Barat dan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  (Syeikha)



SHARE THIS

0 Comments: